EVRA TENDANG SUPPORTER MARSEILLE SEBELUM KICK OFF

Berita Bola – Mantan kapten Manchester United, yang sekarang bermain untuk Olympic Marseille, Patrice Evra terlibat insiden dengan salah satu supporter pendukung tim-nya. Menurutnya sang suporter melakukan tindakan profokasi yang memicu Evra melancarkan tendangan mentah ke wajah pria tersebut.

Bek kiri Marseille Evra menjadi pemain pertama yang diusir keluar lapangan sebelum kick-off dalam pertandingan Liga Europa pada Kamis lalu. Akibatnya, UEFA mengganjarnya dengan  larangan bermain satu pertandingan awal, sementara OM menangguhkan bhukuman untuk bek berusia 36 tahun tersebut.

Hal ini pun tak luput dari sorotan sang senior, Marcell Desailly, mantan Timnas Perancis yang merupakan pemenang Piala Dunia dan juara Eropa. Desailly berharap ketidaksopanan Patrice Evra tidak mengakhir karier senegaranya berakhir dengan aib, “Ia telah meraih banyak gelar dan pencapaian yang luar biasa sebagai seorang pemain, aku berharap dia tidak menutup akhir karir nya dengan aib.”

Kontroversi yang tidak kalah seru adalah ketika perancis harus tersingkir dari gelaran Piala Dunia 2010, Evra yang saat itu menjabat sebagai Kapten tim sepakat untuk mangkir dari sesi latihan setelah rekan senegaranya Nicolas Anelka dipulangkan lebih awal pada saat turnamen berlangsung.

Dilansir dari berbagai sumber, kejadian diduga bermula dari ketidak puasan para suporter dengan Evra, mereka mulai memprovokasi sang pemain dengan memasang poster dan banner pada saat pertandingan yang menyuruh Evra untuk angkat kaki dari Marseille. Namun mulanya mantan bek Juventus itu hanya menanggapinya dengan santai, ia membalas cemoohan suporter melalui postingan di Instagram yang menyatakan terima kasih atas dukungan-nya selama ini.